Cara Mengembalikan Partisi yang Hilang

Jumat, 23 Maret 2012

Share This Article On :
Cara Mengembalikan Partisi yang Hilang ini didasari dari pengalaman pribadi di saat Gw mau memformat salahsatu patrisi tampa sengaja malah ke delet patisinya. walah.... bingung dahkalo dah gitu.
tapi tenang aja karna sekarang gw dah nemu Cara Mengembalikan Partisi yang Hilang
.
Ok daripada lama-lama mending langsung praktek aja .


 
berikut langkah yang harus dilakukan untuk
Mengembalikan Partisi yang Hilang


Langkah 1:

Download EASEUS Partition Master 6.1.1 Home Edition disini extract, lalu install..
lihat gambar, saya telah bereksperimen dengan menghapus partisi saya yang berlabel PARTISI YANG HILANG (H:) yang berisi folder kosong A,B,C,D dan E




Langkah 2:

Jalankan program EASEUS Partition Master 6.1.1 Home Edition seperti pada gambar


Langkah 3:

Klik partition recovery



Langkah 4:

Lalu akan muncul tampilan ini dan klik next



Langkah 5:

Pilih Automatic lalu next dan lihat bagian kerennya ;)



Langkah 6:

lihat, disana terlihat partisi anda yang hilaaang, waaah ^^
tapi sabar duluu, tunggu sampai proses selesaai, tandai, lalu next

Langkah 7:

Lalu pilih Proceed>



Langkah 8:

tunggu sampai proses selesai lalu klik OK


Langkah 9:

cek partisi anda yang telah ditemukan, hahaha
lihat gambar, semua isi dari partisi percobaan saya masih utuh, haha


Semoga bermanfaat bagi kita semua,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.