Turki Libatkan Iran untuk Akhiri Konflik Suriah

Jumat, 23 Maret 2012

Share This Article On :

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu (Foto: The Guardian)
Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu (Foto: The Guardian)
ANKARA - Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan, pihaknya ingin melakukan konsultasi dengan Iran dalam kapasitasnya sebagai sekutu Suriah untuk mengakhiri konflik di negara itu.

"Kami ingin berbicara dengan Iran terkait dengan masalah ini," ujar Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu seperti dikutip Trend, Jumat (23/3/2012).

Terkait dengan masalah ini Davutoglu mengatakan, Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan dijadwalkan akan berkunjung ke Teheran pada Rabu mendatang.

Ahmet Davutoglu menambahkan, Turki ingin membangun sebuah koalisi yang kuat untuk mencari solusi atas konflik Suriah dengan melibatkan Liga Arab dan Uni Eropa didalamnya.

Ditegaskan Davutoglu, Turki tidak memiliki kepercayaan kepada rezim Presiden Bashar al-Assad. Menurut Davutoglu, Presiden Assad tidak serius dalam menangani penyelesaian terkait dengan krisis Suriah.

"Dia membuat janji yang tidak pernah ditepatinya. Dia menjamin kekerasan akan berhenti, namun kita menyaksikan kekerasan masih terus berlanjut di Suriah," imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.