Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terdeteksi

Jumat, 23 Maret 2012

Share This Article On :
Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak TerdeteksiFlasdisk adalah sebuah alat untuk menterasper atau menyimpan data.Namun terkadang sangat menjengkelkan saat kita mau mengambil data atoupun memindahkan data dari Flasdisk ke komputer ternyata Flasdisk yang kita hubungkan tidak terdekdi oleh komputer kita. karna itu disini Gw mau poting bagaimana Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terdeteksi.


Ok daripada lalama ngoceh mending kita mulai prakte bagaimana Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terdeteksi.


1. Masalah Flashdisk yang tidak terdeteksi atau tidak terbaca ini mungkin bukan pada Flashdisk.  melainkan pada Windows yang ada pada Komputer atau memang USB port yang rusak, untuk melakukan pengecekan coba masukan Flashdisk tersebut ke komputer lain atau Laptop
2. Jika masalah bukan dari Flashdisk kalian, maka tindakan pertama untuk mengatasinya adalah dengan memeriksa driver USB kalian. Bisa dilakukan dengan cara melihat setiap port pada USB. Caranya dari Computerklik kanan – Pilih PropertiesDevice Manager. Akan muncul sebuah Windows baru yang bernama Windows Device Manager. Cari apakah ada device yang bermasalah. Biasanya ditandai dengan tanda  “seru” ( ! ) jika ada berarti salah satu device mempunyai masalah.
3. Untuk mengatasi Device yang tidak terdeteksi tersebut, cara yang paling mudah adalah dengan cara Repair Windows XP atau 7 yang kalian pakai.
4. Cara mengatasi Flashdisk yang tidak terbaca lainnya adalah dengan melakukan Format Flasdisk. Cara ini sangat mujarab terutama jika Flashdisk anda terkena virus komputer. Anda hanya cukup memindahkan file penting dari Flashdisk anda dan kemudian Format.
5. Flashdisk yang tidak terbaca atau tidak terdeteksi bisa disebabkan karena kesalahan pemakaian seperti tidak melakukan Remove Hardware ketika ingin mencabut Flashdisk dari USB port komputer Windows XP atau Windows 7 anda. Jika memang demikian, maka kerusakan bisa mengarah ke hardwarenya.Untuk masalah ini saya sarankan untuk membawa ke tempat servis
6. Hal yang wajar terjadi jika sebuah Flashdisk untuk menyimpan data penting anda tidak terdeteksi pada Windows XP atau 7 komputer anda. Apalagi jika Windows anda menggunakan Windows 98, karena Windows tersebut tidak bisa mendeteksi otomatis sebuah hardware yang baru.

Begitulah kira-kira Gw harap dapat membantu masalah kalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.