Iran Kloning Pesawat Mata-Mata AS

Minggu, 22 April 2012

Share This Article On :
Pesawat Tanpa Awak AS yang Ditembak Jatuh Milliter Iran (Foto: z6mag)
Pesawat Tanpa Awak AS yang Ditembak Jatuh Milliter Iran
TEHERAN - Komandan Korps Angkatan Udara (AU) Garda Revolusi Iran Jenderal Amirali Hajizadeh mengatakan, Iran siap memproduksi pesawat mata-mata yang sama persis dengan pesawat mata-mata milik Amerika Serikat (AS) yang ditembak jatuh di wilayah Iran pada Desember 2012 lalu.

"AS harus mengetahui sejauh mana Iran mampu mendalami setiap bagian dari pesawat mata-mata mereka. Sejumlah ahli yang kami miliki memiliki pemahaman penuh atas setiap komponen dan program yang terdapat di pesawat tersebut," ujar Komandan Korps AU Garda Revolusi Iran Jenderal Amirali Hajizadeh, seperti dikutip RT Minggu, (22/4/2012).

Sebelumnya, AS dinilai sempat melontarkan pernyataan yang meremehkan kemampuan Teheran dalam memecahkan kode pesawat tak berawak jenis RQ-170 milik AS tersebut.

Bahkan, Teheran dengan berani mengungkapkan, sejumlah negara kini telah mendekati Iran untuk mendapatkan informasi terkait teknologi militer yang didapatkan Iran melalui pesawat tanpa awak milik AS itu. China dan Rusia pun kabarnya merupakan pihak yang paling berminat atas informasi teknologi militer tersebut.

Sejauh ini, AS tampaknya belum berniat mengeluarkan pernyataan apapun untuk menanggapi pernyataan Teheran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.