Jelang Barcelona vs Chelsea "Demi Kebaikan Sepakbola, Barca Harus Singkirkan Chelsea"

Minggu, 22 April 2012

Share This Article On :
Edwin van der Sar usai United dikalahkan Barcelona di Final Liga Champions (Foto: Getty Images)
Edwin van der Sar usai United dikalahkan Barcelona di Final Liga Champions (Foto: Getty Images)
MANCHESTER - Mantan kiper Manchester United Edwin van der Sar secara terang-terangan mendukung Barcelona lolos ke final Liga Champions. Van der Sar menilai, Barca harus bisa mengeliminasi Chelsea demi kebaikan sepakbola.

Kiper legendaris United yang memutuskan pensiun musim lalu ini, ternyata termasuk orang yang tidak suka dengan pola defensif yang dimainkan The Blues saat menang 1-0 atas Barca di Stamford Bridge, pada leg pertama lalu.

Untuk itu, jelang leg kedua di Camp Nou, Rabu (25/4/2012) dini hari nanti, Van der Sar berharap skuad besutan Pep Guardiola tampil ofensif dan terus menekan Chelsea yang diyakininya bakal kembali memainkan skema negative football.

“Demi kebaikan permainan dan sepakbola secara umum, saya berharap Barcelona menang di Camp Nou,” tutur Van der Sar dikutip Tribalfootball, Minggu (22/4/2012).

“Saya menyukai tim yang bermain menyerang. Chelsea tidak bermain. Mereka bertahan dengan sembilan pemain dan menempatkan banyak pemain di tengah lapangan,” sambung Van der Sar mengomentari permainan Chelsea di pertemuan pertama.

“Tapi, untuk laga kali ini (leg kedua), mungkin bisa lebih dari itu. Saya berharap Chelsea kalah dengan skor besar. Mungkin skornya 5-1 untuk Barca,” lanjutnya coba memprediksi.

Van der Sar, yang pernah merasakan kedahsyatan permainan menyerang Barca di Final Liga Champions musim lalu, mengaku masih tidak percaya dengan kemenangan yang dipetik skuad besutan Reberto Di Matteo pada leg pertama.

“Sepanjang pertandingan, Chelsea hanya melepaskan satu tembakan ke gawang, dan mereka mencetak gol,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.