Indonesia Takkan Lupakan Palestina

Kamis, 22 Maret 2012

Share This Article On :
Foto : Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (zimbio)
Foto : Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (zimbio)
JAKARTA - Pemerintah Indonesia berharap meski banyak permasalahan di Timur Tengah. Namun kemerdekaan untuk Palestina tidak dilupakan.

Hal tersebut dikatakan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai menerima surat balasan dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang dibawa oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi. Presiden menerima Dubes Mehdawi di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta sesaat sebelum bertolak ke Beijing, China, Kamis (22/3/2012).

"Kita tahu di kawasan Timur Tengah banyak masalah yang luas seperti Syira, Irak, Afganistan, dan Selat Hormuz. Indonesia berharap, meski banyak permasalahan di situ, Palestina bisa adil dan kemerdekaan Palestina bisa diwujudkan," ujar Presiden SBY dalam jumpa pers.

Tak hanya mendukung kemerdekaan Palestina, lanjut Presiden, Indonesia juga aktif dalam memberikan bantuan kepada Palestina berupa pembangunan kapasitas. Atas hal itu, Presiden Mahmoud Abbas mengucapkan terima kasih kepada Indonesia. Abbas juga berharap agar kemitraan Indonesia dan Palestina terus terjalin.

Presiden menjelaskan dalam pembicaraan dengan Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Ban Ki Moon. Pembahasan isu Palestina dilakukan dengan satu perspektif di dunia nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.