Kupu Kupu Berwajah Manusia Hebohkan Surabaya

Rabu, 21 Maret 2012

Share This Article On :















Warga Jalan Wonosari Wetan, Surabaya, Jawa Timur, dihebohkan wujud kupu-kupu yang ditangkap oleh salah seorang warganya. Anehnya, sayap serangga ini bergambar wajah manusia.

Informasi yang beredar dari mulut ke mulut pun cepat menjalar. Alhasil puluhan warga yang penasaran langsung berbondong-bondong menuju rumah Sutrisno, sang pemilik kupu-kupu tersebut.

Sutrisno menjelaskan, kupu-kupu ini ditangkap secara tidak sengaja sekira lima hari yang lalu. Hewan ini tiba-tiba menempel kuat di dinding rumah miliknya.

"Saya penasaran langsung saya tangkap. Anehnya, Kupu-kupu ini tidak kabur," kata Sutrisno kepada wartawan,
Kupu-kupu ini sepintas sama dengan jenis lainnya. Yang membedakan adalah bentangan sayapnya yang terkatup berwarna hitam kecoklatan itu tampak jelas rupa manusia dengan sorot mata yang tajam serta hidung dan kumis yang melintang.

“Nggak ada yang luar biasa dan istimewa dari kupu-kupu ini, yang berbeda hanya sayapnya saja yang ada batikan kayak wajah manusia,” kata bapak 2 anak ini sambil memegang serangga penyerbuk ini.

Agar tidak tewas, Suami Ani Triani (30) ini menempatkan Kupu-kupu tersebut di akuarium ukuran 60 x 20 sentimeter. "Sebenarnya sih ada niatan untuk melepas, tapi untuk sementara ini biar dulu di sini (akuarium)," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.