Dihantam Gempa, 800 Rumah di Meksiko Rusak

Rabu, 21 Maret 2012

Share This Article On :
Foto : Gempa Meksiko (Reuters)
Foto : Gempa Meksiko (Reuters)
MEKSIKO - Gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang Meksikodan merusak sekira 800 perumahan yang terletak di titik pusat gempa. Warga pun terlihat panik dan ketakutan.

Gempa yang terjadi pada Selasa kemarin di wilayah Oaxaca dan Guererro merupakan salah satu gempa terkuat yang pernah mengguncang Meksiko. Gempa kuat sebelumnya terjadi pada 1985 silam dan membunuh ribuan orang di Mesksiko. Sebanyak 60 bangunan juga dikabarkan runtuh akibat gempa maut itu.

Gubernur Guererro, Angel Aguirre, mulai mengadakan survei ke wilayah yang dilanda gempa dan memerintahkan tim evakuasi untuk menyelamatkan korban di wilayahnya. Di Kota Meksiko, para warga tampak berlarian ke jalanan, jaringan telepon juga terputus dan beberapa wilayah tidak dialiri listrik. Demikian seperti diberitakan Associated Press, Rabu (21/3/2012).

Bandara Meksiko dikabarkan ditutup dalam waktu yang singkat, meski demikian tidak ada kerusakan yang timbul di bandara tersebut akibat gempa kuat tersebut. Petugas bandara juga akan kembali beroperasi secepatnya.

Hingga saat ini, tidak ada korban luka yang muncul dalam insiden gempa bumi tersebut. Pemerintah Meksiko juga sudah mengerahkan helikopter untuk memantau peristiwa gempa.

Masyarakat Meksiko juga masih takut untuk kembali ke tempat tinggalnya, mereka tampak khawatir akan adanya gempa susulan yang muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.