Jelang Barca vs Bilbao Guardiola: Bielsa Terbaik, Bilbao Sensasional

Sabtu, 31 Maret 2012

Share This Article On :
BARCELONA – Jelang menghadapi tim yang sedang naik daun, Athletic Bilbao, pelatih Barcelona Josep ‘Pep’ Guardiola memberikan pujian setinggi langit terhadap lawannya tersebut.

Bilbao saat ini sedang menikmati masa terindah mereka, setelah tampil cemerlang di ajang Europa League musim ini. Sukses menyingkirkan raksasa Inggris, Manchester United di babak 32 besar, Bilbao meneruskan tren positifnya pada Jumat (30/3/2012) dini hari kemarin, ketika membungkam rakasasa Jerman, Schalke 04, dengan skor 4-2.

Untuk itu menghapi Bilbao, Barca dengan Guardiolanya memandang pertandingan ini merupakan laga penting. Apalagi Azulgrana sedang berada di dalam tekanan, setelah tertinggal delapan poin dari pemucak klasemen Real Madrid.

“Saya pikir (Marcelo Bielsa) terbaik dan percaya bagi saya itu menyenangkan berhadapan dengan dia. Mereka (Bilbao) adalah sensasi Eropa. Mereka telah melakukan kewajibannya untuk membuat kagum banyak orang,” ungkap Guardiola, seperti disitat Livesoccertv, Sabtu (31/3/2012).

Pep juga menegaskan kemampuan dari Bilbao yang bermain lebih mendominasi permainan, meski tak selalu bisa menciptakan banyak peluang dari cara mereka bertanding.

Menariknya, Barcelona dan Bilabo juga akan saling berhadapan di final Copa del Rey akhir Mei nanti. Namun menurut pelatih 41 tahun itu, ini adalah ujian yang ideal untuk menjadikan Barca sebagai juara La Liga, Copa Del Rey, atau Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.