10 Website Photo Editing Terbaik

Rabu, 04 April 2012

Share This Article On :




http://static.rbytes.net/fullsize_screenshots/i/c/iconforge-icon-editing-tool-kit.jpg

Ingin mengedit foto ? Jika iya pasti sebagian dari kita akan mengandalkan software Photoshop. Namun tidak jarang pula banyak yang kurang menguasai software ini. Saya mempunya sebuah rekomendasi untuk para sobat yang ingin mengedit fotonya jadi tampak berbeda dan keren meskipun tidak menggunakan aplikasi offilne seperti Photoshop. Saya akan memberikan 10 situs online yang mungkin bisa membantu sobat yang ingin mengedit foto tanpa melakukan proses instalasi, hehe namanya juga online pasti yang dibutuhkan hanya koneksi internet. Sebenarnya banyak sekali situs-situs yang menyediakan fitur edting foto di luar sana. Namun saya hanya memilih 10 situs yang menurut saya boleh dibilang terbaik dan patut untuk sobat coba, berikut situs editing online yang bisa anda kunjungi :
1. pixlr
Situs ini boleh dibilang cukup unik, karena situs ini memiliki tool seperti saat kita membuka Photoshop di dalam komputer. Lihat saja screenshot yang ada di bawah ini, menarik bukan ? Hehe yang suka silahkan langsung ke TKP :D
2. dumpr
Situs ini menyediakan fitur yang cukup lengkap, di halaman utamanya kita tinggal pilih akan memberikan efek apa terhadap foto. Misalnya efek sketsa, setelah memilih efek sketsa. upload foto yang akan diedit dan foto akan berubah menjadi sketsa sesuai keinginan anda.
Di halaman utamanya, kita bisa langsung mengupload foto dari komputer. Setelah berhasil upload foto, kita bisa langsung mengeditnya, di sana juga terdapat tutorialnya, jadi tidak usah kawatir bagi yang belum pernah mengunjungi situs tersebut.
Sesuai dengan motonya, “Do Amazing Things with your Photos – It’s Free!, No Registration and NoDownloads required”. Situs ini memiliki banyak fitur yang bisa kita gunakan secara gratis tanpa mendaftar.
Dengan mengklik > Click here to start kita akan diarahkan ke sebuah tampilan dimana kita akan memilih template terlebih dahulu kemudian mengupload foto sesuai keinginan kita dan terakhir barulah kira download foto yang sudah berhasil diedit.
6. Pizap
Situs pastilah sudah tidak asing lagi untuk para Facebooker, wajar saja di dalam Facebook juga ada sebuah aplikasi yang juga bernama pizap. Di dalam pizap, kita tinggal mengklik Start dan nanti akan diarahkan ke sebuah tampilan untuk mengedit foto kita.
Di dalam situs ini, kita akan memilih effects terlebih dahulu, setelah kita pilih, langsung upload foto yang diinginkan kemudian atur beberapa pilihan dan terakhir download lagi foto yang sudah selesai diedit.
Situs ini menyediakan banyak pilihan efek yang mungkin merupakan efek kesukaan kita. Seperti efek sketsa, efek foto malam, bahkan di sini juga ada efek filter.
Jika dulu awal diluncurkannya, situs ini memiliki perbedaan antara member Free dan Premium, namun beberapa tahun kemudian untuk member yang gratisan bisa memiliki fasilitas yang sama seperti member berbayar. Meskipun boleh dibilang memiliki fasilitas yang sama, ada juga yang bilang jika kita menjadi member premium, kita akan memiliki fasilitas yang lebih daripada yang gratisan.
Selain untuk mengedit foto, situs ini juga bisa untuk membuat efek 3D. Fitur lainnnya yang menurut saya cukup membantu adalah dengan adanya fitur untuk mengkonversi file sesuai keinginan kita, seperti jpeg, png, gif, pdf dan postscript format.
Mungkin hanya situs diatas yang menurut saya merupakan situs editing foto online terbaik. Jika sobat mempunyai rekomendasi lain silahkan berikan sarannya ya brow :D . Diantara situs-situs diatas, saya merekomendasikan untuk mengunjungi situs pixlr. Karena situs tersebut merupakan situs yang boleh dibilang nyaris sama dengan Photoshop, jadi tidak salah jika situs pixlr kita beri acungan jempol dan patut kita coba, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.