7 Tips Praktis Membuat Posting Artikel Anda Mudah Diterima Search Engine

Rabu, 04 April 2012

Share This Article On :
artikel Beberapa waktu lalu, saya mengulas soal artikel marketing. beberapa masih ada yang memandang bahwa menulis artikel marketing bukan hal yang mudah, seperti komentar zona bisnis di sini
“masih efektif sih bos, tapi susahnya minta ampun nih buat artikel marketing”
“bagi pemula seperti saya mash sulit bikin tulisan/artikel macam itu.”

Apa benar sulit membuat artikel?

Menurut saya tidak. Atau kalaupun awalnya iya, namun bila kita giat berlatih nantinya akan menjadi terbiasa sehingga tidak sulit lagi melakukannya.
Nah, biar lebih paham lagi di bawah ini saya paparkan beberapa teknik untuk membuat artikel anda mudah diterima search engine. Agar artikel marketing yang anda buat mudah tampil di halaman depan search  engine.
  1. Dalam judul artikel, tempatkan target keyword yang anda bidik. Lebih baik lagi jika berada di bagian awal. Contoh misalkan mas hanif membidik keyword “reseller bisnis”, buat judul misal seperti di berikut: Reseller Bisnis: Bagaimana Menjadi Affiliate yang Sukses
  2. Buat judul yang menarik yang memancing minat pembaca untuk mengklik link artikel anda. Judul artikel yang menarik adalah pintu pembuka bagi anda untuk mendapatkan pengunjung loyal.
  3. Isi artikel harus informatif dan bermanfaat bagi pembaca. Selalu niatkan agar minimal ada tambahan ilmu atau informasi bermanfaat yang didapatkan pembaca sehabis membaca artikel anda.
  4. Tempatkan kata kunci anda dalam anchor text serta variasikan untuk menghindari dugaan spam keyword di mata search engine.
  5. Panjang artikel perlu anda tentukan sesuai dengan karakter dan gaya blog anda. Secara umum, standar panjang artikel maksimal 500 kata.
  6. Jangan lupa untuk mengecek tata kalimat. Salah huruf atau kata meski kelihatannya sepele tapi punya pengaruh besar dalam kenyamanan membaca. Karenanya sebelum anda yakin untuk memposting artikel tersebut, teliti baik-baik kata dan kalimatnya. Adakah salah kata atau kalimat yang janggal.
  7. Untuk membantu pengecekan tata kalimat secara cepat, pilih browser dalam versi bahasa yang anda pakai. Seperti browser Mozilla yang punya berbagai pilihan bahasa, anda bisa gunakan yang sesuai bahasa artikel yang anda pakai. Kalau anda menulis artikel dalam bahasa Inggris, pakai versi bahasa Inggris. Kalau anda seringnya menulis bahasa Indonesia anda bisa gunakan versi bahasa Indonesia.

Apakah hanya itu?

Sebetulnya masih banyak teknik-teknik lainnya. namun bagi anda yang baru mulai belajar, teknik di atas cukup memadai untuk membuart artikel anda lebih bersahabat dengan search engine.  Kalau anda ingin tahu dan belajar lebih dalam, resep-resep lainnya bisa anda baca di mractionclub.com.
Oh ya biar tidak salah paham, maksud artikel marketing di sini adalah artikel yang digunakan untuk memasarkan ‘sesuatu’. Lazimnya, di pemasaran internet search engine seperti Google atau Bing biasa menjadi “sasaran” penjaring traffik.
Jadi artikel marketing tidak harus berisi soal ilmu marketing, boleh apa saja sesuai dengan ‘hal’ yang ingin anda pasarkan.
Kalau artikel marketing yang anda buat sudah mampu bercengkrama dengan baik dengan search engine, bukan hanya meningkatkan traffik anda, tapi lebih itu juga meningkatkan reputasi anda sebagai pebisnis internet jempolan.
Tapi ingat, kalau artikel marketing anda sudah berhasil…
TETAP jangan sekali-kali tinggalkan pengunjung. Sejak awal, pengunjung tetap menjadi fokus utama anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.