Inilah 10 Cara Kalem Menarik Pengunjung Datang Berlipat-Lipat ke Situs Web dan Blog Anda

Rabu, 04 April 2012

Share This Article On :
Traffik adalah salah satu jalan untuk peningkatan bisnis online anda. Dengan meningkatnya traffik, otomatis peluang peningkatan penghasilan online juga akan lebih besar.
Pasti pertanyaannya kemudian, bagaimana meningkatkan traffik situs web dan blog agar pengunjung datang terus-menerus? Silakan lanjutkan membaca untuk mengetahui jawabannya…
  1. Kirimkan newsletter. Artikel  terbaru di blog bisa anda kirimkan kepada para pengunjung. Kirimkan secara rutin. Untuk mendapatkan kiriman newsletter tersebut, tawarkan keanggotaan gratis. Cukup dengan memasukkan nama dan alamat email, maka secara rutin mereka akan mendapatkan info-info terbaru di email mereka. Agar mereka lebih tertarik bergabung, berikan bonus ebook gratis misalnya. Selain newsletter bisa juga anda kirimkan e-zine. Bagi yang bingung dengan istilah-istilah bisnis online, silakan baca di blog Mas Haryadi.
  2. Sediakan konten gratis yang terupdate. Tentu saja konten anda harus bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Tawarkan juga bahwa mereka bisa mempublikasikan ulang konten yang anda buat pada blog mereka, dengan catatan dicantumkan link sumber tulisan. Silakan baca juga Rahasia Posting Efektif untuk Mendongkrak Pengunjung.
  3. Berikan ebook gratis. Anda bisa juga masukkan iklan anda pada ebook tersebut. Misalkan saja, Pak H Masrukin SE membuat ebook gratis tentang ekonomi. Dalam ebook tersebut, bisa diselipkan link ID Formula Bisnis anda. Sehingga setiap pembaca ebook juga berkesempatan untuk mengunjungi link tersebut.
  4. Adakan diskusi atau kelas online. Misal tentang suatu topik dimana anda cukup atau bahkan sangat menguasai bidang tersebut. Cukup dengan menggunakan chatting, anda bisa undang para peserta kelas untuk menghadiri seminar tersebut. Dalam seminar atau kelas online tersebut, anda bisa juga sebutkan alamat blog anda dan bisnis online yang sedang anda tekuni.
  5. Adakan kontes, lomba, atau kompetisi. Bisa seperti kontes SEO seperti yang saya adakan. Bisa dalam bentuk lain misal lomba menulis, kompetisi blog, dan lain sebagainya. Anda bisa adakan kontes sesuai kreativitas anda. Tidak harus berhadiah besar, anda bisa mulai dengan hadiah kecil-kecilan.
  6. Lakukan komunikasi dua arah. Selain blog terupdate rutin, lakukan juga komunikasi dua arah dengan para pengunjung blog anda. selain lewat blog, bisa juga lewat email.
  7. Berikan free keanggotaan. Kalau anda punya program keanggotaan berbayar, berikan gratis keanggotaan pada beberapa orang yang anda anggap tepat untuk menerimanya.
  8. Tempelkan alamat blog anda. Bisa berupa pin yang ditempel di tas atau stiker yang ditempel di mobil/motor. Stiker beralamatkan blog anda tersebut juga bisa anda bagi-bagikan kepada teman dan saudara anda. Cara lengkap promosi offline lainnya bisa anda baca
  9. Testimoni blog. Minta para pengunjung untuk menuliskan testimoni tentang blog/situsweb anda, dan anda bisa pasang di blog anda atau menyediakan blog khusus
  10. Bergabunglah dengan komunitas bisnis online. Seperti blog jokosusilo.com ini yang memiliki lebih dari 200 ribu pelanggan (subscriber) yang terus saling mendukung satu sama lain. Komunitas bisnis akan merekatkan dan memperkuat bisnis online anda.
Kalem saja. Praktekkan satu demi satu. Tidak harus langsung semuanya sekaligus. Yang penting rutin dan konsisten.
Salam ACTION!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.