Tips Mudah Mencari dan Menemukan Keyword yang Membuat Anda Menghasilkan Uang dari Internet

Rabu, 04 April 2012

Share This Article On :
Kalau anda ingin menghasilkan uang dari internet, anda harus belajar keyword. Jika anda bisa memetakan apa saja keyword yang membawa pembeli datang ke situs web anda, pasti anda akan dapat hasilkan uang dari internet.
Untuk itulah perlunya dilakukan riset keyword. Riset keyword tersebut berguna antara lain untuk:
  • Menemukan hot niche.
  • Bahan menulis sales letter yang ampuh.
  • Melakukan SEO website anda.
  • Ide untuk membuat produk informasi.
Jadi riset keyword banyak sekali gunanya. Bukan sekadar bermanfaat untuk SEO semata. Riset keyword berperan dalam banyak segi bisnis internet anda.
Namun kadang bagi pemula tidak mudah untuk melakukannya. Riset keyword menjadi suatu hal yang sangat sulit dilakukan. Lantas bagaimana solusinya?
  1. Gunakan cara otomatis. Yang saya maksud dengan cara otomatis di sini adalah dengan menggunakan keyword tool. Ada banyak software atau tool keyword yang bisa membantu anda untuk melakukan riset keyword. Baik yang bisa anda pakai secara gratis ataupun berbayar.
    Kalau anda baru belajar bisnis internet, menggunakan Google Keyword External Tool, sudah cukup memadai. (Pelajari cara rinci penggunaannya di Mractionclub.com) Namun jika sudah agak mahir, anda bisa gunakan keyword tool tambahan lainnya.
    Dengan tool tersebut, anda akan lebih mudah untuk melakukan riset keyword  dan mengumpulkan keyword yang sesuai dengan bisnis anda.
  2. Tambahkan cara manual. Cara manual ini akan melengkapi cara riset keyword yang anda lakukan agar lebih maksimal. Cara ini juga berguna untuk menambal kekurangan dari keyword tool yang ada.
    Bagaimana caranya?
    Misalkan keyword utama anda adalah “batik lasem”. Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mencari padanan atau keyword sejenis yang relevan dengan keyword tersebut. Anda bisa gunakan sinonim atau jenis batik lainnya seperti “batik pekalongan, batik surakarta, batik sumatera,” atau yang lainnya.
    Kemudian selain itu, anda bisa juga tambahkan kata tanya pada keyword tersebut. Sehingga akan terbentuk misalnya keyword “bagaimana cara memilih batik”, “bagaimana mengetahui batik asli”, “dimana membeli batik”, dan sebagainya. Anda bisa kreasikan sendiri keyword bisnis anda.
Dengan begitu keyword untuk bisnis anda akan terkumpul. Gabungan dua cara melakukan riset keyword di atas juga akan membuat hasil keyword yang anda dapatkan lebih maksimal.
Jadi, sudahkah anda melakukan riset keyword hari ini? :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.