3 Tips Meningkatkan Jumlah Pembaca Blog Anda

Rabu, 04 April 2012

Share This Article On :
3 Tips Meningkatkan Jumlah Pembaca Blog AndaSelain untuk mengatasi stress, blogging juga punya banyak manfaat lain, antara lain untuk menghasilkan uang dari blog.
Nah, untuk menghasilkan uang dari blog tersebut, salah satu syarat terpentingnya adalah kemampuan blog untuk mendatangkan pengunjung berlimpah. Bagaimana caranya? Apa yang mesti dilakukan?
Ada banyak cara untuk meningkatkan jumlah pembaca blog. Tiga tips di bawah ini khusus saya bagikan buat anda.
  1. Perluas lahan blog anda. Kalau dulunya blog anda baru memiliki 5 posting saja, sekarang tentunya tidak lagi. Pasti jumlah postingan anda sudah bertambah. Artinya, tulisan atau pembahasan yang anda lakukan di blog pun bertambah banyak. Mengapa ini penting?
    Untuk meningkatkan jumlah pembaca, tentu anda harus punya banyak hal yang bisa ditawarkan dari isi blog anda. Kalau blog jarang di-update, tentu pengunjung kapok untuk kembali. Sebab itu menjadi kewajiban anda untuk terus meng-update isi blog anda. Makin banyak isi blog anda, makin besar jumlah pembaca blog anda.
  2. Buat posting berseri. Posting serial atau artikel bersambung ikut meningkatkan jumlah pembaca. Karena telah membaca posting kunci beriklan bagian pertama misalnya, akan timbul rasa penasaran untuk menanti posting bagian kedua. Contoh lain seperti yang juga dilakukan blog bisnis catatan Mas Sumartono tentang Referensi Mengungkap Rahasia Bisnis.
  3. Kualitas konten. Sama sekali tidak ada yang menolak membaca konten yang berkualitas. Konten yang bagus merupakan penarik traffic untuk anda. Konten yang baik adalah yang bermanfaat, orisinal, dan menarik sesuai target pembaca blog anda. Menjaga kualitas konten anda dengan konten semacam itu akan meningkatkan jumlah pembaca blog anda. Setiap orang selalu ingin yang terbaik, termasuk untuk urusan content.
    Bingung bagaimana menulis di blog? Silakan baca tips menulis di blog.
Cara yang saya sampaikan di atas merupakan pembenahan dari dalam blog anda. Sebenarnya, masih ada beberapa cara lain untuk meningkatkan pembaca blog anda dengan cara dari luar blog. Namun bagaimanapun muaranya tetap berada dalam blog anda sendiri. Sebab, sekalipun anda sudah berupaya mati-matian meningkatkan traffic, namun jika konten blog anda tidak mampu menahan perhatian pembaca, maka pengunjung hanya akan numpang lewat saja. Sehingga perkembangan blog anda pun bisa terhambat.
Ikuti ketiga tips di atas dan terapkan untuk blog anda.
Salam ACTION!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.