Mendulang Traffic dari Google Blog Search dan Google Image

Rabu, 04 April 2012

Share This Article On :
Joko Susilo Mendulang Traffic dari Google Blog Search dan Google ImageBukan hanya google.com atau google.co.id andalan sumber traffic blog anda. Namun ada sejumlah fasilitas Google lainnya yang bisa anda maksimalkan, yaitu google blog search dan google image. Bagi pemilik blog terutama, meraih posisi terdepan di kedua fasilitas pencarian tersebut bisa meningkatkan traffic ke blog anda.

Bagaimana cara meraih tempat terhormat di kedua layanan Google itu?
Pertama, mari kita bahas google blog search. Sejak berkembangnya blog, Google kemudian memutuskan membuat halaman pencarian khusus blog. Itulah google blog search.
Membandingkan pengguna google blog search dengan halaman pencarian biasa seperti google.co.id (yang isinya campur antara blog, situs web, dan forum) misalnya, google blog search mungkin masih kalah. Namun seiring terus meningkatnya jumlah blogger, saya yakin lambat laun makin banyak yang menggunakan google blog search.

Google Blog Search layak lebih sering digunakan para blogger sebab menyajikan informasi blog yang lebih segar. Anda tinggal mengklik “browse top stories”, akan langsung muncul topik yang paling hangat di blogosphere. Topiknya beragam, dari bisnis sampai olahraga. Bagi anda yang bermaksud melakukan pencarian lebih detil pun bisa memakai advanced blog search.

Nah kalau bagi pemilik blog yang ingin blognya mendominasi google blog search, apa yang harus dilakukan?
  1. Cek blog anda di Google blog search. Kalau blog anda dicari belum tercantum, anda bisa submit dengan memakai Google Blog Search Pinging Service.
  2. Sekalipun anda sudah menggunakan Google Sitemap misalnya, anda tetap perlu menggunakan Google Blog Search Pinging Service.
  3. Setiap terjadi perubahan di blog, lakukan “ping” kembali. Atau bila anda ingin melakukannya secara otomatis, gunakan API.
  4. Karena tak lagi hanya feed saja yang diindex, tapi keseluruhan isi posting, maksimalkan penerapan SEO anda dalam content.
  5. Buat content blog berkualitas.
Nah, berikutnya kita bahas Google Image..
Tak dipungkiri, Google Image merupakan tempat yang banyak dipakai untuk mencari gambar. Itulah salah satu fungsi penting memakai gambar dalam setiap postingan anda. Agar gambar yang anda pasang di blog, bisa terpampang di google image, dan akhirnya trafficnya mengalir ke blog anda.
Bagaimana caranya?
  1. Gunakan gambar yang menarik. Karena gambar yang menarik lebih berpeluang diklik oleh pengguna Google Image.
  2. Karena Google Image meng-index relative lama, sebisa mungkin hindari mengubah nama gambar anda.
  3. Beri nama gambar dengan kata. Nama yang sesuai dengan gambar anda tentunya. Dari pada menamai dengan 001.jpg, lebih baik gunakan misalnya bisnis-internet.jpg.
  4. Tempatkan keyword di alt tag gambar. Alt tag itu yang akan tampil di halaman pencarian google image. Untuk melakukannya pastikan gambar anda memiliki kode
Lakukan tips-tips di atas dan bersiaplah melihat hasilnya. Blog anda akan mendominasi Google blog search dan Google image. Dan aliran pengunjung berlimpah mendatangi blog anda.
Salam ACTION!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.