Cara Agar Boot Windows 7 Lebih Cepat

Senin, 02 April 2012

Share This Article On :
Cara Mempercepat Boot Windows 7. Boot Windows 7 Jadi Lebih Cepat. Bagaimana caranya untuk mempercepat boot Windows 7. Jika Anda menjalankan Windows 7 atau Windows Vista, Anda dapat mempercepat Windows Boot dengan menggunakan tools dalam Group Policy Editor. Fasilitas yang satu ini saya senangi karena ada banyak pilihan didalamnya termasuk meningkatkan waktu start up. Menghapus start up program menggunakan msconfig adalah cara yang bagus untuk mengurangi beban start, tetapi tidak semua dapat dihapus karena ada juga bagian tertentu yang tidak dapat didisable. Jadi jika Anda menjalankan windows 7 edisi Profesional, Ultimate atau Enterprise, menggunakan Group Policy Editor sangat membantu waktu start up.

Berikut ini cara mempercepat boot Windows 7

- Masuk Group Policy Editor di control panel. Sayangnya fasilitas ini tidak ada pada versi Home dan Starter Edition. Klik tombol windows, dan dalam kotak dialog ketik: gpedit.msc dan klik [OK].

- Silahkan navigasi pointer ke [Computer configuration] - [Administrative Template] - [Systems] - [Troubleshooting and Diagnostics] - [Windows Boot Performance Diagnostics].

- Selanjutnya double-klik [Configure Scenario Executio level]. Silahkan [Enable] fasilitas ini. Selanjutnya dibawah kolom [Scenario Executio level] silahkan klik panah drop-down dan pilih [Detection, Troubleshooting and Resolution].

Agar fasilitas ini bekerja, Diagnostic Service Policy harus dalam keadaan start. Setelah itu maka fasilitas ini berjalan, tetapi untuk memastikan periksa bagian Administrative Tools dari panel kontrol. Lihat di bagian Services dan pastikan DSP dalam posisi running.

Langkah di atas harusnya bisa mempercepat waktu boot Windows...
Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.