Cara Instal Windows 8 di Dalam Windows 7

Senin, 02 April 2012

Share This Article On :
Bagaimana Cara Instal Windows 8 di Dalam Windows 7? Instal Windows 8 di Dalam Windows 7? Hmm... Apa mungkin bisa di dalam Windows ada Windows. Mungkin kamu juga berpikir seperti itu^^ Sebenarnya untuk menginstal Windows 8 di dalam Windows 7 sebetulnya tidak memungkinkan karena tidak mungkinkan sebuah sistem operasi Windows berjalan di atas suatu sistem operasi Windows yang lain. Tapi Ternayata dengan menggunakan virtualisasi, hal tersebut bisa terjadi (Windows di dalam Windows). Nah, kali ini kita akan menginstal Windows 8 di mesin virtual Vmware. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Bila belum memiliki Aplikasi Vmware, silahkan download dari http://www.softpedia.com/get/System/OS-Enhancements/VMware-Player.shtml dan kemudian install VMware Player tersebut di komputer kamu.

2. Setelah terinstal, jalankan program VMware Player dan klik pilihan Create New Virtual Machine untuk memulai New Virtual Machine Wizard.

3. Di sini, kita diberi dua pilihan, menginstal dari DVD atau dari file image ISO. Pilih opsi yang kedua, yaitu memakai file ISO Windows 8.

4. Pilih opsi file image installer dan gunakan tombol Browse untuk menjelajah ke file ISO Windows 8. Kalau mendapatkan pesan "Could not detect which operating system is in this disc image", abaikan pesan itu dan klik tombol Next untuk melanjutkan langkah.

5. Pilih sistem operasi seperti versi Microsoft Windows dan Windows 7. Jika kamu memiliki versi x64 Windows 8, silakan pilih Windows 7 versi x64 dari menu drop-down. Kita memilih Windows 7 karena Vmware Player belum resmi mendukung Windows 8. Namun jangan kuatir, semuanya akan berjalan lancar.

6. Klik tombol Next untuk ke langkah selanjutnya.

7. Vmware memungkinkan kita memasukkan kunci produk Windows, nama pengguna dan juga password sehingga kita tidak perlu memasukkan informasi ini ketika menginstal Windows 8. Masukkan rincian kunci produk dan lainnya jika mau. Kamu juga dapat melewatkan langkah ini tanpa memasukkan sembarang rincian. Klik tombol Next.

8. Beri nama Mesin Virtual Windows 8 dan juga pilih lokasi untuk menyimpan mesin virtual. Silakan pilih lokasi untuk menyimpan mesin virtual. Silakan pilih lokasi dengan ruang kosong yang cukup.

9. Tentukan ruang disk yang ingin dialokasikan ke mesin virtual yang baru dan pilih Opsi Store virtual disk as a single file. Klik tombol Next untuk melanjutkan ke langkah terakhir.

10. Klik tombol Finish untuk membuat mesin virtual baru. Ini akan otomatis memulai instalasi Windows 8.

11. Proses selanjutnya mungkin meminta untuk mengunduh dan menginstal Vmware Tools selama instalasi. Cukup klik tombol Download and Install, atau klik tombol “Remind Me Later” untuk menginstalnya setelah menginstal Windows 8.

12. Selanjutnya, ikuti saja prosedur di layar Vmware untuk menyelesaikan proses instalasi Windows 8.

Selamat mencoba...
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------- JIKA SAAT ANDA AKAN MENDOWNLOAD DI BLOG INI DAN MUNCUL ADF.LY SILAHKAN BACA CARANYA DI BAWAH INI
Tunggu 5 detik kemudian Klik "SKIP ADS"di kanan atas.
ATAU
Klik Kanan SKIP ADS --> Copy URL/Link --> Paste di Browser --> Enter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.