Mengunci komputer Dengan FlasDisk

Senin, 02 April 2012

Share This Article On :
Keamanan komputer sangatlah penting, apalagi untuk penyimpanan data2 penting kita. Kerapkali kita meninggalkan komputer saat bekerja karena urusan yg penting dan terburu2, agar data tetap aman,,,,,,,, Aplikasi Predator adalah salah satu solusi yg cukup ampuh untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara kerja Predator ini adalah pada saat flasdisk yg telah diproses dengan aplikasi ini akan dijabut dari komputer maka layar komputer akan beruba menjadi blank sreen (gelap), fungsi mouse dan keyboad akan dimatikan, tapi tidak akan menutup semua program yg telah dijalankan. ketika kita ingin melanjutkan/ menjalankan kembali komputer, tinggal colok aja flasdisk yg tadi dicabut maka komputer akan otomatis jalan kembali.

Teman-2 juga gak perlu khawatir jika flasdisk-nya dipinjam atau hilang, karena masi ada cara kedua untuk membukanya. jadi kita langsung aja yach ke cara pertama.

Kayak gini nich langka2-nya :
Cara Pertama :

1. Setelah kita install Predator di komputer kita, selanjutnya kita jalankan aplikasi ini, sebelum masuk ke panel Preferences Predator kita akan diminta memasang flashdisk yang akan kita gunakan sebagai kunci. Klik Ok

Setelah masuk ke panel Preferences, pada tab menu Main options kita perlu perhatikan beberapa hal, untuk pilihan Monitoring, sebaiknya kita aktifkan pilihan Disable Autorun (jadi aplikasi Predator ini kita jalankan secara manual saja, jangan dijalankan bersama saat booting Windows).

Selanjutnya, masukkan password (2), dan langkah terakhir adalah pemasangan key ke dalam flashdisk dengan mengklik Create Key (3) (sebelumnya pastikan drive yang tertera sama dengan drive dimana flashdisk kita terpasang). Jika proses pemasangan key berhasil, maka akan tertera pesan Key creation complete, sebaliknya jika ada pesan error maka cek kembali flashdisk kita, jika perlu kita format ulang flashdisk-nya. File key yang dibuat di dalam flashdisk ada 2 buah yaitu autorun.inf dan Predator.ctl. Setelah file key berhasil kita buat, jangan lupa klik Ok, biasanya setelah ini Predator akan meminta restart aplikasi.

Sampai di sini proses setup Predator sudah selesai, untuk mengaktifkannya kita jalankan Predator (flashdisk dalam keadaan terpasang). Selama aplikasi Predator ini aktif maka akan terlihat ikon Predator pada system tray komputer kita, jika kita hover ikon tersebut akan terlihat durasi waktu Predator melakukan akses file yang ada di flashdisk.

Untuk mengunci komputer, yang kita lakukan cukup dengan mencabut flashdisk dan otomatis komputer kita akan terkunci dan layar monitor akan menjadi hitam (blank screen). Untuk membuka, kita pasang kembali flashdisk, dan komputer akan aktif kembali dengan posisi sama seperti saat kita kunci tadi.
Download aplikasinya disini

Demikian cara pertama tentang keamanan komputer kali ini, semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Cara Kedua : yaitu untuk membuka aplikasi predator tampa menggunakan flasdisk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.