5 Monster Dalam Legenda Dunia

Senin, 30 April 2012

Share This Article On :
Jika anda seorang  pecandu game komputer, tentu tidak asing dengan nama-nama mahluk mitos dibawah ini. mereka hidup dalam keseharian masrakyat di salah satu belahan dunia. Bahkan dengan penggambaran dan pemberian karakter sedemikian hebatnya. Untuk anda yang belum tahu, berikut adalah daftar monster legenda dunia:

1. Gorgon
Dalam perjalanan mitos Yunani, sosok Gorgon digambarkan sebagai monster perempuan yang kejam, memiliki tari dan rambutnya berupa ular berbisa.  Gorgon pun digambarkan memiliki sayap, cakar, dan memiliki tanduk besar. Berdasarkan mitos, Gorgon akan meubah seorang manusia menjadi batu, seketika mereka saling bertatapan.
medusa gorgona



2. Banshee
Banshee adalah sosok peri perempuan yang hidup di dalam cerita legenda masyarakat Celtic.  Sosok banshee akan terlihat terbang memutari sebuah rumah yang penghuninya akan meninggal dunia. Bahkan ada yang menyebutnya bahwa banshee sebagai penyebab kematian penghuni rumah tersebut, terutama perempuan.
banshee


3. Ogre
Ogre adalah sosok mosnter raksasa, di dalam cerita legenda masyarakat Prancis ia suka memakan manusia, sebagai makanannya. Ogre sering digambarkan dengan wajah yang lebar, memiliki rambut dan janggut sangat lebat, berperut buncit, namun memiliki tubuh yang kuat.
ogre


4. Ghoul
Ia datang dan hidup di dataran Arab, namun mereka menyebutnya dengan jin. Ia mampu berubah wujud seketika, namun kehadiran mereka dapat dikenali oleh melalui bagian tubuh yang tak dapat diubahnya, kuku dijarinya. Diceritakan bahwa mereka akan memakan manusia terutama anak-anak, dan mayat yang baru dikuburkan.
ghoul


5. Oni
Mengenali Oni cukup sulit, namun mereka biasa digambarkan sebagai sosok raksasa yang seram, memiliki cakar tajam, rambut panjang, dan dua tanduk panjang yang tumbuh dikepalanya. Oni memiliki tubuh umumnya manusia, namun terkadang menjadi berlebihan, matanya menjadi empat, atau jari menjadi banyak. Memakai celana dari kulit harimau, serta menggenggam sebuah gada besar.(**)
oni








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.