Tips Meningkatkan Ranking Alexa

Senin, 30 April 2012

Share This Article On :
Sebelumnya sekilas tentang Alexa Ranking, Alexa Rank adalah total nilai perhitungan rata-rata jumlah traffic pengunjung blog berdasarkan pageviews rata-rata dari setiap kali kunjungan per 3 bulan (kalau salah mohon koreksi). Sedangkan situs yang menyediakan informasi mengenai jumlah banyaknya pengunjung suatu blog beralamat di www.Alexa.com, jadi ini berbeda tentunya dengan pagerank google. Hue..

Berikut Sedikit Tips Meningkatkan Alexa Rank Ala Blog Bisnis Online :
  1. Blogwalking
    Ini merupakan Cara paling kuno dan sederhana bagi blogger mungkin sudah tidak asing lagi mendengar istilah blogwalking, baca selengkapnya mengenai istilah blogwalking.!!
  2. Toolbar/ widget
    Memasang Toolbar dan widget alexa juga dapat membantu mempercepat menaikkan/ meningkatkan ranking alexa anda. Silakan download langsung toolbarnya di sini!! (buka jendela baru/ new tab)
  3. Update Blog
    Rajin update blog secara teratur dan konsisten akan berdampak serta mempengaruhi rank alexa anda, karena ini saya rasakan sendiri walaupun rangking alexa blog bisnis online ini tidak terlalu besar namun cukup berasa semenjak saya mulai rajin untuk selalu posting secara teratur.
  4. JavaScript
    Sebisa mungkin Hindari penggunaan javaScipt telalu banyak/ berlebihan pada blog. Coba perhatikan blog-blog yang sedikit memakai javascript atau bahkan tidak menggunakannya? Hampir dipastikan ranking alexa mereka tidak jelek.
  5. Template
    Pemilihan template blog merupakan faktor lumayan mempengaruhi pagerank alexa, pilihlah yang ukurannya kecil dan hindari penggunaan background gambar.
  6. Forum / Komunitas
    Bergabunglah di forum-forum yang sesuai dengan tema blog atau minat anda, jika blog ber niche bisnis seperti blog bisnis online ini maka hendaknya carilah blog yang serupa. Bangunlah komunitas untuk mendapatkan banyak traffic ke blog.
  7. SEO (Search Engine Optimization)
    Mulailah belajar Seo dari awal ngeblog, karena seo faktor paling penting guna peningkatkan traffic Alexa Rank Blog untuk kelangsungan traffic pada masa yang akan datang. Ilmu seo tidak lah sulit untuk dipelajari selagi mau memperaktekkannya secara benar dijamin semua kita pasti bisa. sebelum mempelajari lebih jauh tentang seo untuk pemula sebaiknya saya saran kan membaca Ebook Seo Dari Google Bahasa Indonesia secara gratis pada posting blog bisnis sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.