Pemuda Bermeditasi slama 6 tahun. Ga makan ga minum ga gerak!

Senin, 30 April 2012

Share This Article On :
Kemaren ane nonton Discovery Channel and takjub liat ni orang 1> umurnya msh 18 tahun (2011) meditasi sejak 2005 ga makan ga minum ga gerak ga buang hajat. gimana bisa ya ?? Sekedar berbagi info aja..








Ram Bahadur Bamjan Temui Pengikutnya
Seorang pemuda yang diyakini sebagai reinkarnasi Buddha muncul kembali dari hutan belantara di Nepal selatan. Seperti dilaporkan kantor berita Associated Press, Rabu (12/11), kehadirannya memancing kekaguman ribuan warga pemujanya.

Selama lebih dari satu tahun, Ram Bahadur Bamjan (18) bertapa didalam sebuah akar pohon besar dan baru ini dia muncul kembali di dekat Kota Nijgadh, sekitar 100 mil selatan ibukota Katmandu, Senin (10/11).

Begitu mendengar kabar itu, ribuan pengikut Bamjan, banyak di antaranya dari India, pergi menemuinya. Demikian dikatakan seorang pejabat polisi setempat, Abhaya Joshi. Joshi mengatakan Bamjan akan menemui para pengikutnya beberapa jam setiap hari selama sepekan sebelum ia kembali bermeditasi di hutan.

Bamjan yang berambut panjang memakai pakaian serba putih, terlihat segar bugar. Seperti dilaporkan koran Rajdhani, ia berbincang dengan para pengikutnya tentang perdamaian dan seruan mengakhiri diskriminasi. Para pendeta Buddha di negara itu berbeda pendapat apakah pemuda itu benar reinkarnasi Siddhartha Gautama yang lahir di Nepal barat laut pada 500 Sebelum Masehi, dan kemudian menjadi Buddha.

Belum ada pengumuman resmi dari otoritas agama Buddha bahwa Bamjan adalah reinkarnasi Buddha. Namun, orang-orang sudah memuja Bamjan sejak dia pertama kali muncul bertapa di tengah hutan pada 2005. Ia ditemukan duduk bersila selama berbulan-bulan dengan mata tertutup di bawah akar sebuah pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.