Belajar SEO Pemula : Membongkar Rahasia Master SEO

Senin, 30 April 2012

Share This Article On :
Bismillah - Gemeteran nic nulis judul artikelnya, Belajar SEO Pemula : Membongkar Rahasia Master SEO. Pertama-tama saya mohon ampun buat Master2 SEO karena pemula seperti saya sudah angkat bicara tentang SEO.

Belajar SEO Pemula

(Search engine optimization) sebenarnya masih merupakan rahasia bagi kita para netter, karena Search engine sendiri memiliki kriteria dan alogaritme yang berbeda-beda dalam melakukan pencarian. namun dari hasil pengamatan pribadi, Hal yang penting dalam SEO yaitu Penempatan dan Modifikasi Tag h1, h2, h3, dan seterusnya secara tepat. secara Default h1 merupakan Judul Blog kita, h2 merupakan judul artikel kita, h3, h4 dan seterusnya merupakan widget lainnya yang berada di sidebar blog kita.

yang menjadi pertanyaan bagaimana cara mengecek penempatan tag tersebut, disini kita akan coba menggunakan fasilitas Web Developer addons dari Firefox, silahkan sobat Download dan instal dulu, setelah itu restart Firefox sobat. Lalu caranya adalah dengan mengklik Information (icon tanda seru) dibagian toolbar dan kemudian klik View Document Outline dihalaman yang kita ingin teliti. Sebagai contoh kita akan meneliti Halaman www.aingindra.com seperti dibawah :

Belajar SEO Pemula


Lalu kita coba Meneliti salah satu artikel berjudul Blogger Templates Colorizetemplates.com, Coba liat View Document Outline dibawah ini :

Membongkar Rahasia Master SEO

Membongkar Rahasia Master SEO

Nah disini yang menarik, ketika di halaman Blog (gambar 1), tag h1 yang sebelumnya berada di judul blog pada halaman index, kini di halaman postingan tag h1 menjadi di judul postingan. Seharusnya secara Default Tag h1 pasti judul blog kan, trus kenapa View Document Outline diatas tag h1 merupakan Judul artikel? kemanakah tag h1 judul Blognya? bukan sulap bukan sihir loh. hehehehe...nah semua itu karena saya sudah merubah struktur penempatan tag termasuk Manipulasi tag h1 yang berbeda antara halaman index dan postingan. yang hasilnya insya allah akan lebih SEO Friendly dimata Search engine. dikarnakan h1 merupakan tingkat heading tertinggi dari sebuah halaman blog. Oleh karenanya tag h1 ini sering menjadi pertimbangan penting dalam hal penempatannya. Apalagi ada anggapan bahwa tag h1 ini terkait dengan SEO atau juga SERP. akan tetapi yang perlu di ingat dalam melakukan optimasi dan modifikasi tag- tag tersebut jangan sampai terjadi double tag h1, yang berakibat search engine bingung membedakan antara judul Blog dan judul artikel. beda dengan penempatan tag h2 yang bisa digandakan untuk menekankan sebuah Keyword didalam sebuah artikel. tentang cara optimasi, penempatan dan manipulasi tag h1 itu sendiri insya allah akan saya coba ulas dalam artikel selanjutnya (itu juga jika ada yang request melalui comment dibawah). hehehehe...

Huh...cape juga ngetik, mending nanti ada yang menyimak. hix hix....seperti judul diatas trik ini hanya untuk pemula seperti saya. kepada para SEO master mohon dikoreksi jika ada yang salah. maklum Blogger pemula sic yang bicara. intinya Search engine juga perlu dibimbing koq - wassalam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.