Gadis Ini Jual Rambutnya Demi Beli Rumah

Senin, 30 April 2012

Share This Article On :

img

Seorang remaja wanita di Rio de Janeiro memiliki rambut panjang menjuntai seperti karakter dalam dongeng Rapunzel. Setelah 12 tahun memilikinya, kini rambut panjang itu dipotong untuk membeli rumah.

Gadis yang bernama Natasha Moraes de Andrade menangis ketika rambut dengan panjang 1,6 m miliknya dipotong untuk pertama kali. Walau sempat sedih, Natasha yang kini berusia 12 tahun itu mengatakan bahwa rambut pendek telah memberikannya kehidupan baru.

Natasha tinggal di daerah kumuh yang terletak di Rio de Janeiro, Brazil. Semasa hidupnya ia tidak bisa menikmati hal-hal yang dirasakan oleh anak seumurannya, seperti bermain ke pantai, karena panjang rambutnya itu.
http://1.bp.blogspot.com/-vb_fCRLBOoM/T5mx_vx22wI/AAAAAAAA8nc/yAdHe7yZZdY/s1600/article-0-12C6D337000005DC-412_634x768.jpg
Membutuhkan waktu empat jam tiap minggunya untuk mencuci rambut dan satu jam setengah untuk menyisir rambut Natasha. Tapi kini, ia telah memangkas rambutnya hingga tersisa 40 cm dan Natasha hanya membutuhkan waktu selama 5 menit untuk mencucinya.

Potongan rambutnya tersebut dijual kepada salon khusus rambut extension dengan harga 3000 poundstreling atau sekitar Rp 44,8 jutaan. Dari uang tersebut, Natasha dan keluarganya kini bisa menempati rumah baru yang jauh lebih besar dan nyaman.

"Saya menangis ketika penata rambut memotong rambut saya. Saya takut bila saya tidak menyukai hasilnya, dan saya juga takut bahwa saya mungkin tidak bisa mendapatkan uang yang saya inginkan itu, ujar Natasha, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Memotong rambut telah memberikan saya kehidupan baru. Dulu saya takut sekali keluar rumah karena merasa ada orang yang akan menjambak serta memotong rambut. Tapi sekarang saya bisa melakukan apapun yang belum pernah saya lakukan," tambah gadis yang belum pernah memtong rambutnya sejak bayi itu.

Sekarang, Natasha bisa mendapatkan kebebasan layaknya anak seusianya. Ia pun memutuskan untuk belajar bersepeda, bahasa Inggris dan Spanyol serta pergi ke pantai tanpa takut rambutnya akan basah. Walau telah meotong rambutnya, Natasha masih tetap mendapat julukan yang sama dari teman-temannya, yaitu Rapunzel.
http://i.huffpost.com/gadgets/slideshows/222862/slide_222862_909913_original.jpg?1335458670

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.