Microsoft API Mapping Tool Untuk Developer Mobile

Minggu, 29 April 2012

Share This Article On :
Apakah Anda seorang developer mobile? Apakah Anda ingin tetap eksis dengan aplikasi yang Anda buat sehingga dapat dipergunakan pada platform lain? jika demikian adanya, tak ada salahnya kalau Anda mencoba tool pemetaan API (API Mapping tool) yang baru saja diperkenalkan oleh Microsoft ini. Tool baru ini bertujuan untuk menawarkan kemungkinan program aplikasi yang dibuat para developer aplikasi platform lain dapat sepenuhnya digunakan pada sistem operasi Windows Phone.

Selain tool ini ditujukan bagi developer aplikasi Android, kabarnya developer iOS pun juga bakal disediakan tool yang serupa.
Pada dasarnya, aplikasi Android builder menawarkan paket komprehensif melalui kemudahan dalam mempelajari cara menghubungkan aplikasi yang dibuat developer di platform lain dapat dipergunakan di platform Microsoft Windows Phone. Paket tersebut sendiri mencakup tool pemetaan API Android ke Windows Phone, serta panduan “Windows Phone 7 Guide for Android Application Developers” yang isinya lebih dari 90 halaman dan terdiri dari 7 bab.
Tool ini tidak akan benar-benar mengajarkan developer membangun aplikasi untuk platform Windows Phone, melainkan dapat memungkinkan para developer dapat menerapkan dan menjalankan aplikasi kreasinya sendiri secara mudah pada sistem operasi Windows Phone sehingga mereka bisa menjangkau penggunanya yang lebih luas lagi.

Satu hal lain yang perlu dicatat di sini, bahwasanya tool pemetaan ini tidak mencakup semua API yang tersedia untuk Windows Phone atau Android, terutama karena sistem operasinya  berbeda. Namun yang pasti, pihak Microsoft sendiri telah menset untuk memperluas cakupan sebanyak mungkin sejauh ini.

Selanjutnya Microsoft bakal menerapkan basis penggunaan Windows Phone Mango sebagai cita rasa platform mobile berikutnya pada tool API Mapping tersebut. Bagi developer Android yang tertarik, sebelumnya dapat membaca postingan di blog resmi Microsoft di sini. Sedangkan untuk mengakses diskusi tentang hal ini, Anda bisa melihatnya di sini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.