PD-18-2 Dari Lumus, Kacamata Dengan Lensa Tembus Bisa Untuk Nonton TV Dan Main Game

Minggu, 29 April 2012

Share This Article On :
 

Lumus memamerkan sebuah perangkat berbentuk kacamata yang memungkinkan penggunanya untuk bisa melihat gambar berkualitas tinggi sambil berjalan. Kacamata canggih tersebut diberi nama PD-18-2. Kacamata ini menggunakan lensa tembus sehingga bisa menciptakan suatu ‘augmented vision’, yaitu penyusunan lapisan gambar atau grafis di atas wilayah pandang penggunanya.

Kacamata tersebut bekerja dengan mengumpulkan komponen gambar dari sebuah micro dislay dan menyorotkannya pada mata untuk menciptakan imaji virtual beresolusi SVGA. Nampaknya kacamata ini dirancang untuk para professional seperti pilot, tentara dan dokter, namun besar kemungkinan kacamata ini bisa diproduksi untuk umum, sehingga nantinya orang-orang bisa menonton TV atau bermain game dimanapun dan kapanpun.

Namun diprediksi akan banyak pro dan kontra jika kacamata ini dipasarkan secara umum, ada yang berpendapat teknologi tersebut dapat berguna sebagai GPS portabel, namun ada juga kekhawatiran bahwa kacamata canggih itu membuat orang kurang berkonsentrasi saat berjalan, karena sambil menonton TV atau bermain Video Game.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.