Tim Peneliti Dari Amerika Klaim Ciptakan Network Dengan Kecepatan Transfer Data 186 Gbps

Minggu, 29 April 2012

Share This Article On :
 

Sebuah tim peneliti yang berasal dari California Institute of Technology (Caltech), University of Victoria dan University of Michigan baru saja membuat terobosan baru dalam dunia informasi teknologi. Mereka mengklaim bahwa telah berhasil menggunakan rangkaian jaringan wide-area dengan kemampuan transfer data dari satu lokasi ke lokasi lain mencapai 186 gigabits per second (Gbps).

Mereka melakukan hal tersebut pada saat pelaksanaan konferensi SuperComputing 2011 (SC11) yang diadakan di Seattle, Washington Amerika Serikat pada pertengahan November lalu. Dengan kecepatan tersebut, orang bisa memindahkan tak kurang dari 100 ribu BluRay disk melalui sebuah jaringan dalam satu hari saja, atau sekitar 2 juta gigabytes.

Harvey Newman, yang merupakan seorang profesor fisika di Caltech sekaligus ketua tim tersebut mengatakan bahwa dengan kemampuan tersebut, jalan menuju masa depan dapat dilihat dengan jelas. Selain itu teknologi tersebut juga mampu menunjukkan apa-apa yang belum ditemukan oleh generasi sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.