Palm Akan Segera Rilis Versi Terbaru Dari webOS 1.3.5

Minggu, 29 April 2012

Share This Article On :
webos
Program developer Palm akan sepenuhnya diperkenalkan pada pameran dagang CES pada bulan Januari 2010 mendatang, dan para pemilik perangkat Palm Pre dan Palm Pixi dapat mempelajari betapa pentingnya WebOS ini untuk perangkat ponsel mereka, seperti apa yang dikatakan Palm chief executive Jon Rubenstein . 

Tapi walaupun akhir-akhir ini ada banyak pernyataan seputar perangkat Palm Pre dan Palm Pixi yang potensial bagi Verizon Wireless, para pemerhati dan pengguna Palm tampak tak perlu merasa ketinggalan sehubungan dengan keberadaan perangkat baru di CES nanti.

Dalam sebuah transkrip di SeekingAlpha.com, Rubenstein menyatakan kalau saat ini pihaknya juga akan memperluas pemasaran 2 produk andalannya yaitu Palm Pre dan Palm Pixi, dengan lebih banyak melibatkan operator dan wilayah pangsa pasarnya.

Versi WebOS 1.3.5 terbaru, di sisi lain, akan memungkinkan para konsumen men-download dan menyimpan lebih banyak aplikasi, Wi-Fi dan kinerja aplikasi yang ditingkatkan, memperbaiki daya tahan baterai dan meningkatkan kecepatan Palm Pixi dan lebih responsif.

Laporan keuangan Palm pada kuartal saatini, sebagian besar tampak tidak begitu menggembirakan, dan para eksekutif Palm menyebutnya penjualan kali ini lebih rendah dari perkiraan penjualan pada Sprint.

Para praktisi Analis lebih menyalahkan keterlambatan Palm merilis software development kit untuk aplikasi pihak ketiga yang pada akhirnya bisa mengurangi daya tarik WebOS ke para konsumen. Palm baru-baru ini telah meningkatkan software developer kit Mojo dengan sebuah tool terbaru buatannya yang dikenal dengan nama Ares, yang memungkinkan developer membangun aplikasi dengan hanya menggunakan browser Web mereka.

Kini ada lebih dari 800 aplikasi yang tersedia untuk perangkat ponsel Palm. Dan Palm sendiri akan memperkenalkan program developer produksi penuhnya pada penyelenggaraan acara CES 2010 mendatang. Dengan begitu diharapkan nantinya akan ada ribuan developer dalam waktu singkat pada perangkat Palm.
Developer akan dapat mendapatkan URL unik untuk mengiklankan setiap aplikasi yang ada, dan Palm akan mendorong direktori independen dari aplikasi WebOS.

Namun Palm tidak memiliki rencana untuk beralih ke software kit yang berbasis bahasa pemrograman C++ dengan keterkaitan lebih dalam pada hardware daripada saat ini, sistem berbasis Web. Dan Palm mengklaim pihaknya memiliki lingkungan pengembangan yang besar sehingga  sangat cepat dan mudah untuk mengembangkan aplikasi. Lalu bagaimanakah kiprah Palm selanjutnya pada penyelenggaraan acara CES 2010 mendatang? Hm, kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.