Silverlight 4 Beta Client for Facebook, Solusi Alternatif Pengganti Adobe Flash

Minggu, 29 April 2012

Share This Article On :
 

Microsoft tampaknya tak ingin menjadi yang terbelakang di bidang teknologi web, makanya tanpa perlu berlama-lama lagi, Microsoft menghadirkan Silverlight 4 Beta, yang mana ingin menjadikannya sebagai solusi alternatif pengganti Adobe Flash yang bisa digunakan oleh para developer nantinya.

Lebih tepatnya kini telah diluncurkan Microsoft Silverlight 4 Beta Client for Facebook. Aplikasi ini sendiri kabarnya banyak memanfaatkan kemampuan diperkenalkan oleh Microsoft dengan evolusi dari Silverlight. Tentu saja pengguna akan membutuhkan Silverlight 4 untuk bisa mencoba aplikasi Facebook ini.

“Aplikasi ini menyatukan berbagai kemampuan platform Silverlight 4 ke dalam aplikasi browser yang sangat familiar dalam konteks Facebook. Anda dapat menikmati foto-foto, feeds, event, friend wall serta inbox mail dari akun Facebook menggunakan platform yang sangat mudah digunakan oleh pengguna,” jelas pihak Microsoft.

Menurut informasi yang menyertai kehadiran Silverlight Beta 4 Client for Facebook, proyek ini memberikan beberapa fitur baru pada Silverlight yaitu : dukungan out-of-browser, hosting konten HTML secara interaktif, local Device access (webcam), rich-text control, embedding media (seperti Youtube), desktop notification, COM integration (dengan Outlook) pada Windows, right-click, drag-n-drop, window control dan animations.

Kabarnya pihak Microsoft sendiri telah meluncurkan versi Beta yang pertama dari Silverlight 4 pada pertengahan November tahun 2009 lalu pada acara Professional Developers Conference 2009 di Los Angeles. Bagaimanapun, kini Silverlight 4 Beta yang dimaksudkan untuk para developer sudah disediakan dan tidak disertai dengan lisensi khusus, yang mana artinya bahwa semua konten yang dibuat harus ditujukan sebagai pengujian saja.

“Silverlight Client for Facebook adalah aplikasi preview bagi developer Silverlight 4. Dimana nantinya ketika versi final dari Silverlight 4 benar-benar telah diselesaikan maka Anda mungkin diminta untuk meng-uninstall dan re-install plugin.” tambah pihak Microsoft lagi.

Tertarik mencoba Silverlight 4 Beta, silahkan klik di sini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.