SQL Server Migration Assistants for MySQL, Aplikasi Gratis Migrasi MySQL Ke SQL Server

Minggu, 29 April 2012

Share This Article On :
free-mysql-to-sql-server-migration-tool-available-for-download-2
Berkutat dengan database memang kadang memusingkan, apalagi kalau kita terpaksa harus melakukan tindakan ketika sistem yang kita gunakan ternyata harus menggunakan database lain, mau tidak mau yang kita lakukan adalah mengubahnya.

Tapi kini kalau Anda dipaksa untuk harus mengkonversi database MySQL menjadi SQL Server, tampaknya tak akan menjadi hal yang sulit lagi untuk dilakukan. Microsoft belum lama ini telah menyediakan aplikasi gratis untuk melakukan migrasi database MySQL menjadi SQL Server.

Aplikasi yang dinamai SQL Server Migration Assistant (SSMA) for MySQL v1.0 tersebut tidak hanya bisa mengubah database MySQL menjadi database SQL Server 2005, tapi juga bahkan bisa mengubahnya menjadi SQL Server 2008 dan juga SQL Azure.

Pihak Microsoft menggaris-bawahi kalau aplikasi ini mampu mengotomatisasi aspek dari proses migrasi dari MySQL ke SQL Server 2005, SQL Server 2008 dan SQL Azure.

“SQL Server Migration Assistant for MySQL adalah aplikasi konversi terbaru yang mana juga mampu memproses Oracle, Sybase, Access dan analyzer untuk PowerBuilder. Alat ini didesain untuk menangani proses manual yang cukup rumit dimana ketika kita diharuskan untuk melakukan migrasi. Dalam menggunakan SQL Server Migration Assistants, pelanggan dan mitra usaha mengurangi cara manual, sehingga keuntungan yang didapat adalah lebih efisien waktu, biaya dan resiko ketika dilakukan migrasi. Menurut survei yang telah kami lakukan baru-baru ini, orang yang mengunduh SSMA 94% akan merekomendasikannya pada orang lain,” ungkap Erika Sommer, anggota tim pemasaran Microsoft SQL Server.

Microsoft SQL Server Migration Assistant yang saat ini dirilis oleh Microsoft sebagai aplikasi gratis, yang mana pengguna tidak akan dikenakan biaya sedikitpun. Kabarnya aplikasi ini akan terus disebarkan secara bebas bahkan setelah ketersediaan umum pada pertengahan 2010 mendatang.

“Sejak aplikasi SQL Server Migration Assistants for Oracle tersedia di bulan Juni 2005, Microsoft telah melihat lebih dari 250.000 penggunduh telah mengunduh aplikasi ini. Motorola, Simon & Schuster, Sony Ericsson dan Artesia adalah beberapa dari pelanggan yang menggunakan SQL Server Migration Assistant untuk melakukan konversi ke Microsoft SQL Server,” kata Sommer menambahkan.
Nah, Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan download dari link berikut ini.

SQL Server Migration Assistant 2008 for MySQL v1.0 CTP1 :
http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=0e6168b0-2d0c-4076-96c2-60bd25294a8e&displaylang=en
SQL Server Migration Assistant 2005 for MySQL v1.0 CTP1 :
http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=c6f14640-da22-4604-aaaa-a45de4a0cd4a&displaylang=en

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.