Windows Phone 8 Akan Dapat Menjalankan Aplikasi dari WP7

Minggu, 29 April 2012

Share This Article On :
 

Kehadiran Windows phone 8 sepertinya tidak akan lama lagi, namun masih banyak pengguna yang ragu akan versi selanjutnya dari Windows Phone 7 ini. Hal ini dikarenakan perubahan inti di sistem operasi tersebut, ada banyak keraguan pada masalah kesesuaian aplikasi. Sebuah tweet dari direksi Microsoft di bidang Developer Experience mengkonfirmasikan bahwa aplikasi yang sudah ada sekarang akan tetap bisa dijalankan di WP8.

Brandon Watson merupakan direksi di bidang Developer Experience, jadi perkataannya tersebut dapat dipercayai. Bicara secara teknis, belum jelas bagaimana Microsoft berencana untuk membuat aplikasi tersebut kompatibel. Jika Windows Phone 8 menggunakan resolusi yang lebih tinggi maka akan aneh jika aplikasi WP7 dijalankan di WP8, dan masih belum jelas apakah proses zoom masih dapat digunakan atau tidak. Mungkin hal inilah yang jadi masalah bagi developer aplikasi Windows Phone 7.

 

Disisi positifnya, transisi aplikasi tersebut mungkin tidak terlalu sulit, karena mereka menggunakan Microsoft Silverlight. Secara teoritis berarti aplikasi tersebut dapat dipindahkan dengan sangat cepat. Apa yang diketahui tentang Windows Phone 8 saat ini adalah hanya kodenama Apollo . Versi Windows Phone saat ini adalah Mango dan dijadwalkan akan mendapat update Tango.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Media Pengetahuan All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.